Menjadi Garda Terdepan Sukseskan Pemilu 2024, Pj. Bupati Temanggung Minta Satlinmas Pahami Tupoksinya

Barsela24news.com


Temanggung, Jateng - Sebanyak 267 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan Pembinaan Satlinmas di Aula Kelurahan Sidorejo, Jln. Kadar 7 Temanggung, Jawa Tengah.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyampaikan, peran Linmas sangat penting dalam Pemilu, mengingat gelaran tersebut menentukan bagi bangsa dan negara.

Karenanya, mereka diminta benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Supaya pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar itu menjadi tahu persis, apa tugas pokok dan fungsi masing-masing Satuan Linmas,” ucap Hary Agung Prabowo, Rabu (7/2/2024)

Mengingat Satlinmas berada dan dekat di tengah masyarakat, membuat Satlinmas menjadi garda terdepan dalam banyak hal, termasuk pesta demokrasi. Karenanya, sudah semestinya Satlinmas ikut mensukseskan Pemilu. 

Tak hanya menjaga kondusivitas, Linmas juga diharapkan ikut mengajak masyarakat berpartisipasi aktif memberikan suaranya

“Bagaimana sukses Pemilunya? Bagaimana masyarakat berbondong-bondong ke TPS, sukses pemilunya di situ. Ajak masyarakat untuk ke TPS,” tandas Pj. Bupati Temanggung

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Satpol PP, Damkar, Sekretaris Dinpermades, Camat Temanggung, Danramil, Kapolsek, dan Lurah Sidorejo. (KW-036/Red)