Pj Bupati Aceh Selatan Lepas Pengiriman Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Jelang Pemiliham Umum (Pemilu) 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan Lepas distribusi logistik pemilu tahun 2024, ke kecamatan dalam kabupaten setempat.

Giat tersebut berlangsung di gudang logistik Desa Lhokbengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin 12 Februari 2024.

Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan pemenrintah tetap akan melakukan pengawalan meski sudah dikawal oleh TNI dan Polri guna memastikan logistik sampai ke tempat tujuan dengan selamat tidak terkendala. 

"Kita akan tetap mengawal pengiriman logistik tersebut dengan melibatkan TNI dan Polri supaya tidak ada kendala dan halangan saat sampai ke tujuan," kata Pj. 

Dia berharap kepada masyarakat Aceh Selatan agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian serta menggunakan hal pilih masing-masing menjelang pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

"Terkait ASN, hingga saat ini kita belum mendapatkan laporan karna tidak netral, namun kita kembali mengingatkan ASN supaya tetap menjaga netralitas, agar terwujutnya pemilu damai," tegas Cut Syazalisma. 

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, hari ini kita akan mengantarkan logistik ke 11 kecamatan dalam kabupaten. 

"11 kecamatan yang di distribusikan logistik diantaranya Trumon, Trumon Tengah, Trumon Timur, Bakongan Timur, Bakongan, Kota Bahagia, Kluet Selatan, Kluet Utara, Kluet Tengah, Kluet Timur dan Pasie Raja," sebutnya. 

Sementara itu, kata ketua Kip, untuk 7 kecamatan diantaranya Labuhan Haji, Labuhan Haji Barat, Labuhan Haji Timur, Meukek, Sawang, Samadua dan Tapaktuan akan diantar besok. 

"Logistik itu nanti akan di sebarkan ke 697 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aceh Selatan. Kita harap pendistribusian logistik berjalan dengan baik," ucapnya.

Setiap truk yang menurunkan logistik di Kecamatan masing-masing akan diamankan terlebih dahulu digudang AKantor Camat Setempat. 

"Setiap truk kita akan dikawal oleh TNI dan Polri, supaya saat pengantaran logistik tersebut sampai dengan aman dan selamat sampai tujan," pungkasnya. (Tini)