TMMD Sengkuyung Tahap I 2024 Boyolali Resmi Dibuka

Barsela24news.com


Boyolali, Jateng - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Kabupaten Boyolali secara resmi dibuka pada Selasa ( 20/02/2024) di Desa Bojong, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” ini dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, SH, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han, Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, SH, S.I.K, MH, Kajari Kabupaten Boyolali, Pengadilan Negeri Boyolali dan Sekda Kabupaten Boyolali.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo mengatakan, dengan semboyan Darma Bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional.

“Dengan kegiatan TMMD saling kerjasama secara langsung antara TNI dengan lintas sektoral dan elemen masyarakat sehingga terjalin ikatan kebersamaan dan kekuatan yang sulit dipisahkan oleh kekuatan apapun,” ucap Dandim Boyolali

Pihaknya berharap sinergi TNI, Polri, Pemkab Boyolali bersama masyarakat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini.

“Supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Bojong Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali," kata Dandim

Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan sangat mensupport kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024 Kodim Boyolali ini. Ia menyampaikan, melalui sinergi Pemkab Boyolali bersama Kodim, Polres dan masyarakat Boyolali mari bersama-sama membangun Boyolali, khususnya Boyolali Utara untuk pembangunan berkelanjutan dan semakin maju.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Dandim yang telah mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Boyolali khususnya di desa-desa, serta peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan,” tutur Wahyu Irawan

TMMD dilaksanakan di Desa Bojong, Kecamatan Wonosegoro ini dengan menyasar pembangunan fisik dan non-fisik.

Untuk kegiatan fisik dengan betonisasi jalan, yakni jalan pertama dengan ukuran panjang 323,68 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 0,12 meter dan jalan kedua dengan ukuran panjang 600 meter, lebar 0,80 meter dan tinggi 0,12 meter.

Kegiatan fisik lainnya ialah pembuatan talud dengan ukuran panjang 464,520 meter. (KW-036)
Tags