Unik, Petugas KPPS TPS 01 Gampong Drien Beurumbang Abdya Pakai Seragam SMA

Barsela24news.com


Abdya - Ada yang unik di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Gampong (Desa) Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 01 tersebut semuanya memakai seragam Sekolah Menengah Atas (SMA). Mereka memakai seragam lengkap, atasan putih dan Abu-abu, Rabu (14/02/2024).

Mereka juga memakai topi, dasi dan sepatu layaknya siswa sekolah. Para pemilih yang datang untuk menggunakan hak pilihnya mencoblos calon Presiden (Capres) dan Calon Legislatif (Caleg) periode 2024-2029 pun heran ketika melihat petugasnya berseragam SMA.

"TPS-nya unik, saya pikir anak sekolah tadi, karena Semua Anggota KPPS TPS 01 memakai seragam SMA, dan ini sangat kreatif," Kata Munanjar Selaku Keuchik Gampong Drien Beurumbang, sambil tersenyum usai mencoblos.

Menurut dia, petugas KPPS TPS 01 dengan memakai seragam sekolah tersebut baru pertama kali di Gampong Drien Beurumbang. Pasalnya, di pesta demokrasi lima tahunan Pilpres 2019 lalu, belum ada petugas KPPS yang memakai seragam SMA.

"Ini menarik, karena ini baru pertama kali Petugas KPPS mamakai seragam Sekolah SMA, dan ini patut di Apresiasi," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPPS TPS O1 Desa Drien Beurumbang Azhar, mengatakan sengaja memakai seragam Sekolah SMA, untuk menarik perhatian warga agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kita memakai seragam SMA juga untuk menarik perhatian dan antusiasme warga untuk datang ke TPS," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk ide memakai seragam sekolah SMA di gagas oleh Ketua KPPS TPS O1 itu sendiri, dan Iya berharap kedepannya Anggota KPPS lainnya juga bisa lebih kreatif lagi.

"Ini semua ide saya, padahal kami juga sudah pesan baju seragam KKPS, tapi kami sepakat untuk memakai baju SMA pada saat hari memilih, dan mungkin bisa jadi contoh bagi anggota KPPS lain kedepannya," tutupnya. (Zamroni)