Usai Datangi Kantor Bupati, Hari ini Sejumlah Warga Ie Meudama Datangi Kantor Inspetorat Aceh Selatan

Barsela24news.com


Aceh Selatan - Sejumlah perwakilan Warga Gampong Ie Meudama Kecamatan Trumon hari ini mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Aceh Selatan guna menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi selama ini di Gampong Ie Meudama tersebut.

Adapun kedatangan masyarakat Ie Meudama tersebut untuk beraudensi sekaligus menyerahkan dokumen permasalahan tentang gampong mereka, kehadiran masyarakat ini langsung disambut oleh Irban IV Afrizal di Kantor Inspetorat setempat, Selasa (6/2/2024).

Hendri Sahputra mengatakan, dokumen yang diserahkan kepada Irban IV Afrizal, sama dengan dokumen sebelumnya yang telah diserahkan kepada Pj Bupati Aceh Selatan melalui Kabag Pemerintahan, namun kali ini ada sejumlah rangkuman yang lebih spesifik terkait persoalan Pemerintahan Gampong Ie Meudama yang dinilai pakum sejak Sekdes dan Iman Chik yang telah mengundurkan diri dari jabatan masing-masing, pungkasnya. 

Sementara itu, Tuha Peut Almuzammi kepada wartawan mengatakan pihaknya berharap Pemkab Aceh Selatan bisa segera melakukan investigasi mendalam ke Gampong Ie Meudama, terkait dokumen yang telah diserahkan ke Pemerintah Daerah Aceh Selatan khususnya menyangkut gejolak di Gampong mereka, guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

"Harapannya kejadian yang telah terjadi di Gampong kami itu Jangan diasumsikan oleh pihak diluar masyarakat Ie Meudama ,kalau masyarakat yang telah membubuhkan tanda tangan dalam melakukan protes mosi tidak percaya kepada Keuchiknya tersebut dinilai rekayasa semata kami atas nama masyarakat Ie Meudama siap mempertanggung jawabkan pernyataan tersebut dipengadilan dunia dan akhirat," pungkas mereka.

Secara terpisah, Irban IV Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah perwakilan warga Ie Meudama Kecamatan Trumon datang kekantor kami untuk beraudensi dengan pihaknya terkait masalah Gampong mereka, namun dia enggan menjelaskan secara mendetil tentang maksud kedatangan masyarakat tersebut.

"kita sudah menerima laporan mereka," pungkasnya. (Tini)