Antisipasi Balap Liar, Polres Aceh Selatan dan Polsek Jajaran Lakukan Patroli Malam

Hartini



Tapaktuan - Polres Aceh Selatan Polda Aceh dan jajaran Polsek menggencarkan patroli malam antisipasi aksi balap liar dan kegiatan nongkrong anak-anak muda hingga tengah-tengah malam yang bisa memicu kerawanan kamtibmas. 


Untuk Patroli Polres Aceh Selatan dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap S.Sos.,dengan menyasar sejumlah ruas jalan raya diantaranya sepanjang jalan T.Ben Mahmud, Jalan T. Cut Ali dari desa Lhok Bengkuang Timur sampai Desa Air Pinang Kecamatan Tapaktuan. Selasa (19/03/2024)


Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto S.I.K., mengatakan bahwa Kegiatan patroli malam tersebut bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas serta antisipasi aksi balap liar serta kejahatan jalanan dalam wilayah hukum Polres Aceh Selatan.


"Patroli malam ini dilaksanakan sejak menjelang dan setelah Sholat Tarwih serta saat sahur dan usai sholat Subuh, guna mencegah aksi balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya pada malam hari sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan," kata Mughi.


Lanjutnya, Tidak hanya Polres, namun Polsek Jajaran pun melakukan patroli di wilayah masing-masing untuk menekan terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) dimana saat ini ada beberapa laporan masyarakat tentang aksi balap liar oleh anak anak muda. 


“Jadi kegiatan ini rutin kami laksanakan baik Polres dan Polsek jajaran dengan tujuan untuk menekan angka kriminal, kejahatan jalanan dan mencegah aksi balap liar serta memberikan rasa aman dan nyaman pada warga Aceh Selatan yang beristirahat malam. Kami berharap juga partisipasi masyarakat dalam mencegah aksi balap liar ini, apalagi dalam bulan Suci Ramadhan," Pungkas Mughi.