Babinsa Desa Balebrang Siap Mendukung dalam Upaya Penanganan Stunting Di Wilayah Binaan

Barsela24news.com


Utan - Sumbawa, NTB - Babinsa Desa Balebrang Serda Muhammad Anggota Koramil 1607-09/Utan menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Desa Balebrang Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Selasa(05/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang antara lain adalah Camat Utan Syahruddin S. Sos., Kades Balebrang Bpk Iskandar, Bhabinkamtibmas Balebrang Aipda Budiman, Perwakilan Puskesmas Utan, Pendamping Desa Balebrang Bpk Husni, Ketua LPMD Balebrang Bpk Mukhtar, Ketua BPD Balebrang Bpk Syarifuddin, Kader Posyandu dan KB Desa Balebrang serta Peserta Rembuk Stunting.

Pada kegiatan tersebut, Camat Utan Bpk Syahruddin S. Sos memberikan sambutan yang menekankan kepada Pemerintah Desa dan Kader Posyandu dan KB yang ada di Desa Balebrang untuk memprioritaskan penanganan Stunting dikarenakan Stunting bukan hanya masalah di tingkat Desa atau Kecamatan saja, namun di tingkat Nasional.

Camat Utan juga berharap kepada orang tua dan kader Posyandu serta KB untuk memberikan asupan gizi yang baik untuk penanganan Stunting. Dengan adanya penanganan stunting yang cepat, diharapkan dapat mengurangi permasalahan Stunting di Desa Balebrang khususnya dan Kecamatan Utan umumnya.

Dikonfirmasi Oleh Pendim 1607/Sumbawa, Babinsa Desa Balebrang Serda Muhammad menyampaikan Kegiatan tersebut sangat penting untuk mengatasi masalah stunting di Desa Balebrang dan juga di tingkat Nasional.

Babinsa mengajak semua pihak untuk bersama-sama dalam penanganan masalah Stunting sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Babinsa meyakini Dengan adanya partisipasi dari seluruh pihak, diharapkan dapat terwujudnya kondisi lingkungan yang sehat dan mendukung tumbuh kembang anak sehingga angka kejadian stunting di Desa Balebrang dapat diminimalisir. 

Bagi Babinsa Serda Muhammad, berpartisipasi aktif dalam penanganan stunting adalah tugas yang diemban dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa serta sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Babinsa Desa Balebrang berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi yang baik untuk mencegah dan mengatasi masalah stunting. 

Lebih lanjut, Babinsa juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan agar masalah stunting dapat teratasi dengan baik di tingkat Desa Balebrang dan Kecamatan Utan secara umum.

(BSL/Pendim1607)

Tags