Balai Diklat Koperasi dan UMKM NTB Gelar Diklat Kemasan Branding UKM

Barsela24news.com


Mataram, NTB - Balai Diklat Koperasi UMKM NTB mengadakan diklat tentang Kemasan dan Branding bagi UMK se-NTB angkatan I dan II. Peserta diklat kemasan dan branding yang diadakan oleh Balatkop UMK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang, di ikuti dari tiap Kabupaten Kota mengirim perwakilan sebanyak 4-10 org.

Bertempat di Bali Diklat Provinsi NTB Jalan Pemuda No 20 Gomong Mataram, Diklat ini dilaksanakan dari Tanggal 4 sampai dengan 8 Maret 2024. UMKM yang ikut diklat kemasan dan branding ini terdiri dari berbagai jenis olahan makanan dan minuman, Selasa (5/3/24).

Tujuan di adakan pelatihan ini guna untuk meningkatkan kualitas kemasan dan branding, menaikan harga jual, menjangkau patner lebih luas, belajar team work dan masih banyak lagi tujuan yang lain.


Acara diklat ini dibuka lansung oleh Kepala dinas koperasi dan ukm provinsi NTB, Ahmad Masyhuri SH, dalam pembukaannya beliau berharap peserta diklat benar-benar mengikuti kelas dan materi yang dikasih dengan baik, supaya produk yang diolah dan dihasilkan bisa naik kelas dan harganya juga naik.

Peserta diklat tidak perlu memikirkan hal - hal lain karena selama diklat berlangsung semua dibiayai oleh Bakatkop UMK Provinsi mulai dari makan , snack dan penginapan, di dalam diklat ini peserta umkm tidak hanya mendapatkan ilmu tentang kemasan dan branding melainkan informasi lain tentang kemajuan usaha.

Pemberian materi oleh pakar-pakar yang ada sangatlah luar baisa bagus dan terkontrol dengan baik. Mereka semua welcome dan selalu memberikan energi positif kepada semua peserta.

Sehingga semua peserta diklat sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan selama pembelajaran berlangsung.

Dan tidak hanya kegiatan pelatihan tentang kemasan dan branding bagi setiap peserta yang menginap setiap pagi jam 05.30 Wita sampai jam 06:30 senam pagi tujuannya supaya semua peserta tetap sehat dan semangat dalam menjalankan diklat. 

Kepala dinas dan jajarannya berharap diklat ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan target tujuan utama, dan peserta yang mengikuti kegiatan diklat ini mampu bersaing dengan umkm atau pengusaha lainya, usaha makin maju, dan bisa go internasional.

(Dar Bajank)