Jelang HUT ke-16, Bawaslu Gelar Apel Pencanangan

Barsela24news.com


Jakarta,- Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap rangkaian pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Bawaslu dapat berjalan dengan baik. Juga, kata dia, seluruh rangkaian dapat dilaksanakan mulai dari Bawaslu RI (pusat), Bawaslu Provinsi, hingga Bawaslu Kabupaten/Kota.

"Kami harapkan seluruh rangkaian dapat teman-teman lakukan dan ini akan berlaku untuk seluruh Bawaslu pusat, provinsi, hingga kabupaten kota," katanya saat Apel Pencanangan Hut ke-16 Bawaslu, Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Bagja menjelaskan HUT Bawaslu jatuh pada 9 April 2024 mendatang. Hanya saja, dia mengingatkan, hal ini bertepatan dengan hari raya Idul Fitri sehingga rangkaian peringatan dibuat lebih dulu.

Menurutnya, perjalanan panjang Bawaslu dalam 16 tahun memiliki banyak tantangan dan hambatan dalam memperjuangkan integritas pemilu yang berkualitas.

"Peringatan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu," ujarnya.

Sebagai informasi, HUT ke-16 Bawaslu bertema "16 Tahun Mengawasi untuk Indonesia. Nantinya, sejumlah rangkaian acara yang akan digelar yakni tasyakuran Hut ke-16 Bawaslu, jalan sehat, penyerahan satya lencana, dan lain sebagainya.

(Robi A)