Jelang Puasa, Masyarakat Padati Objek Wisata Pantai Lama Muda Abdya

Zamroni


Aceh Barat Daya - Menjelang masuknya bulan puasa, sebagian masyarakat di Aceh melakukan tradisi pergi berwisata bersama keluarga untuk makan-makan.


Tradisi itu membuat sejumlah tempat wisata mengalami kenaikan jumlah pengunjung, tidak terkecuali di Pantai Lama Muda, Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Minggu, (10/03/2024.


Salah seorang pengunjung Bustami, kepada media barsela24news.com mengatakan, sengaja datang ke pantai bersama keluarga untuk berlibur menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.



"Kita kan mau menyambut bulan puasa, jadi kita sekeluarga berliburan dulu, hanya sekedar santai-santai di pinggir pantai dan makan bersama," kata pria berkumis tebal tersebut.


Menurut Pria kelahiran 60 tahun silam tersebut, selain pantainya indah dan asri juga memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak masyarakat yang mengunjungi pantai ini. 


"Jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya, hari ini banyak sekali yang berkunjung berwisata ke Pantai Lama Muda," ujarnya.