Kapolri Jenderal Sigit Prabowo Dampingi Presiden Jokowi di Palembang untuk Membuka Muktamar IMM

Barsela24news.com


Palembang,- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di Kota Palembang pada Jumat sore, 1 Maret 2024. Kedatangannya ini dalam rangka mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang juga akan berkunjung ke Palembang malam ini. Jumat (01/03/2024).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang digelar di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) malam ini. Acara ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel dan seluruh Forkopimda.

Sebelum pelaksanaan acara Muktamar, dilakukan apel gelar pasukan sebagai langkah pengamanan untuk kunjungan R1 (Presiden Jokowi). Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan tugas masing-masing personel untuk memastikan pelaksanaan tugas pengamanan berjalan lancar.

“Saya harapkan semua pelaksanaan kunjungan ini berjalan aman dan lancar. Kami juga mohon maaf kepada masyarakat apabila ada iri-iringan yang menghambat lalu lintas, karena itulah SOP-nya,” kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam II/Sriwijaya juga menyampaikan harapannya agar masyarakat mendukung kegiatan positif dan tidak membuat kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban. “Kita sama-sama berdoa agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Dengan kedatangan Bapak Presiden ke sini, saya himbau agar masyarakat membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak membuat kegiatan-kegiatan negatif,” tandasnya.

Dalam pengamanan kunjungan ini, sekitar 3.200 personel dari TNI, Polri, Lanal TNI AU, Pemda, dan Basarnas turut dilibatkan. Semua pihak berharap kunjungan ini berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi masyarakat Palembang.

(Tim/HP)