Kobar-GB Abdya Minta Bank Aceh Syariah Buka Kantor CAPEM di Kec. Tangan-Tangan

Zamroni


Abdya- Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-Gb) Abdya Rusli, S.Pd., meminta kepada Pimpinan  Bank  Aceh Syariah (BAS) Abdya, membuka Kantor Cabang Pembantu (CAPEM) Di Desa Tanjung Bunga Gunong Cut Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 


"Demi memudahkan layanan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru SD, SMP, SMA, dan Masyarakat disekitarnya. Maka sangat diperlukan di Buka Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Syariah (BAS) di wilayah tersebut," Kata Rusli, dalam rilis yang diterima barsela24news.com, Senin (04/03/2024).


Rusli sapaan Iliek Panto Menyebutkan, Selama Ini PNS dan para Guru termasuk masyarakat setempat  melakukan transaksi harus menempuh perjalanan yang sangat jauh, harus ke pusat Kota Blang Pidie maupun Ke kota Kecamatan Manggeng.


"Hal ini mengakibatkan pengguna jasa Bank terkendala dalam bertransaksi, terutama dialami PNS  Guru SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Tangan- Tangan  dan sekitarnya. Sebab, ketika menarik uang gaji di awal bulan mereka harus Menempuh dalam waktu lama," ujarnya.


Kendala serupa, kata Rusli,  juga dialami PNS di kantor-kantor pemerintah, para Kepala Desa (Keuchik Gampong), kalangan pedagang/pengusaha serta masyarakat kawasan itu.


"Bila sudah dilengkapi Kantor CAPEM BANK ACEH SYARIAH sangat membantu guru menarik gaji di awal bulan, termasuk mempermudah masyarakat berstransaksi,” pinta Rusli.


Lanjutnya, Atas pertimbangan mempermudah PNS Guru atau siapa saja di Kecamatan Tangan-Tangan dan sekitarnya  dalam menggunakan jasa Bank, Ia berharap Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie segera membuka Kantor CAPEM  Kecamatan Tangan-Tangan.


"Bila tidak, menjadi kendala semua pihak dalam bertransaksi atau jasa Bank tidak bisa digunakan secara maksimal. Seorang guru sedang mengajar tidak bisa keluar untuk mengirim biaya sekolah anak-anak di luar," ungkapnya.


Menurut Rusli, bila tersedia Kantor CAPEM  maka sangat membantu melakukan transaksi setelah tugas mengajar.


"Tapi, sayangnya sejauh ini, Bank Aceh Syariah Kantor CAPEM Tangan-tangan belum ada Sampai saat ini pada hal sangat membantu pengguna jasa bank daerah tersebut," imbuhnya.