Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Pasar Murah untuk Masyarakat

Barsela24news.com


Sukoharjo, Jateng - Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E meninjau pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Serentak Kodam IV/Diponegoro bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pangan Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Bulog Sukoharjo, PT. Sritex, UMKM dan para Pengusaha lokal Sukoharjo.

Beberapa kebutuhan pokok (sembako) digelar di masing-masing stand pasar murah antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, telur, baju murah dari PT. Sritex dan beberapa produk dari UMKM.

Tampak warga masyarakat Sukoharjo sejak pagi berbondong-bondong datang di Makodim 0726/Sukoharjo untuk membeli harga kebutuhan pokok yang dijual dibawah harga pasar.

"Dengan adanya Pasar murah ini harapannya bisa membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, karena disini kita jual di bawah harga pasaran, hari ini kita siapkan 1000 paket sembako murah terdiri dari beras, gula pasir dan minyak goreng" terang Dandim 0726/Sukoharjo.

Senada dengan itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan dengan adanya kegiatan bazar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Semoga dengan adanya bazar murah di Makodim 0726/Sukoharjo ini dapat bermanfaat bagi masyarakat menengah kebawah yang membutuhkan sembako murah, sehingga dapat meringankan beban kebutuhannya, tak lupa pesan kami kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya," ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Salah satu warga, ibu Suliyem mengungkapkan rasa terima kasihnya atas diadakannya bazar murah ini.

"Terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah mengadakan pasar murah, sehingga kami bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran, kami dapat membeli gula, beras dan minyak goreng dengan harga murah, tentunya kami sangat terbantu dengan kegiatan ini," ungkap ibu Suliyem.

Kegiatan ini digelar secara serentak oleh di seluruh Jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk meringankan beban warga masyarakat ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok. (KW-036)