Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Mengirim 22 Peserta Ikuti Mushabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Kwarda Aceh Tahun 2024

Hartini



Aceh Selatan _ Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, diwakili Asisten 1 Sekdakab Kamarsyah, S.Sos melepas 22 peserta untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR) Kawarda Aceh tahun 2024, di Halaman Kantor Inspektorat Kamis 21/03/2024.


Hadir pada acara tersebut, Pj Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten I Sekdakab Kamarsyah, S.Sos, Sekretaris Kwarcab Ria Darma , ST.MT, Para Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, Para Pendamping Lomba Tilawah dan Khattil, Pera Pembina Kwarcab Pramuka Aceh Selatan dan pendamping, Peserta anggota pramuka Kwarcab Aceh Selatan.


Dalam sambutannya PJ, Bupati yang dibacakan oleh Asisten I, Kamarsyah, berharap dalam era kejayaan teknologi informasi sebagaimana kita rasakan saat ini, generasi muda diharapkan dapat menyikapi kemajuan tersebut dengan cara yang bijak, sehingga kemudahan-kemudahan yang telah tersedia saat ini tidak dipergunakan dengan cara yang salah.


"Kita dapat melihat bagaimana kemajuan teknologi dengan mudah menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Maka kita harus mampu memilah dengan baik. Jangan sampai teknologi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia justru membinasakan manusia dengan saling menjelekkan dan menjatuhkan," Pungkasnya. 


Lanjutnya, Tentunya kita berharapkan kegiatan musabaqah ini dapat menjadi sarana untuk mendidik kader - kader yang nantinya akan menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari, ditengah derasnya arus kemajuan teknologi.


"Manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar, memahami dan mencintai al-qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Akhirnya, saya ucapkan selamat berkompetisi. Jalani setiap tahapan perlombaan dengan sportif, junjung tinggi nilai persaudaraan sebagaimana termaktub dalam al - qur’an," tutup nya. ( Tini)