M. Hadid Hakim: Pentingnya Kesadaran Penghuni Rusunawa Labuhan Haji Akan Kebersihan

Barsela24news.com


Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB - Terdiri dari 3 ( tiga ) lantai, 42 Unit Kamar dengan Ukuran 36² Setiap Kamarnya rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, mulai terlihat jauh lebih asri, nyaman, dan bersih jika dibandingkan dengan sebelumnya.

”Aturan untuk penghuninya sangat jelas. Tidak boleh memelihara binatang, menjaga kebersihan, semuanya jelas dalam aturan Tata tertib penghuni. Oleh karena itu, sekarang rusunawa disini tampak lebih bersih, lebih asri, dan lebih menyenangkan,” Kata M. Hadid selaku Operasional Rusunawa Labuhan Haji, kepada Barsela24news.com, Minggu (17/3/2024).

“Penghuni rusunawa Labuhan Haji, secara langsung harus ikut menjaga kebersihan sekaligus kenyamanan bersama. Sehingga dari lantai bawah hingga lantai atas rusunawa ini harus selalu bersih. Meskipun petugas kebersihan juga membersihkan rusunawa ini, kami selalu ingatkan kesadaran kepada seluruh penghuni rusun akan pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan sekitar area rusunawa," ujarnya.


"Kami terus melakukan perbaikan perbaikan jika ada fasilitas rusunawa yang rusak, menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan rusunawa, harapan agar kesadaran semua penghuni untuk ikut menjaga hal- hal positif di lingkungan rusunawa," pungkasnya.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang masih berfungsi dengan baik hingga saat ini, diantaranya toilet umum, Mushalla, serta beberapa fasilitas lainnya, rusunawa labuhan haji dianggap sangat pas dan istimewa, kata Nanda, salah satu penghuni rusunawa.

“Harga sewa yang tidak mahal, fasilitas yang memadai, lokasi yang tidak jauh dari tempat-tempat keramaian, serta mudah dijangkau, rasanya rusunawa Labuhan Haji sudah cukup menyenangkan buat tempat tinggal,” katanya.

(Tim/HP)