Mencegah Kenakalan Remaja, Polres Aceh Jaya Lakukan Patroli Perintis Presisi

Barsela24news.com


Calang - Polres Aceh Jaya melakukan kegiatan patroli perintis presisi guna mencegah terjadinya perkumpulan kenakalan remaja dan kejahatan jalanan di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2024, mulai pukul 23:45 WIB hingga 03:30 WIB, bertempat di lokasi rawan terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan jalanan, terutama di sekitar SPBU lintas Banda Aceh - Meulaboh.

Enam personel dari Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Aceh Jaya terlibat langsung dalam kegiatan patroli ini. Mereka melakukan patroli dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi rawan tersebut. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) selama bulan suci Ramadhan, serta meminimalisir kenakalan remaja dan kejahatan jalanan.

Sasaran kegiatan patroli meliputi lokasi rawan terjadinya guantibmas dan pusat keramaian kegiatan masyarakat, seperti SPBU lintas Banda Aceh - Meulaboh, seputaran pantai Pasie Luah, dan kota Calang.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Aceh Jaya dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. "Dengan adanya patroli perintis presisi ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja dan menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya," ujarnya.

Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, Polres Aceh Jaya terus melakukan berbagai langkah preventif dan proaktif guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di masa-masa yang membutuhkan pengawasan ekstra seperti bulan suci Ramadhan.