Panitia Masjid Agung IstiQamah Tapaktuan, Ajak Wartawan Berbuka Puasa Bersama

Hartini



Aceh Selatan- Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung IstiQamah Tapaktuan mengundang sejumlah wartawan dan masyarakat Tapaktuan untuk berbuka puasa bersama di masjid Agung Istiqamah, Kamis (28/03/2024).


Acara buka bersama ini dihadiri oleh ketua pengurus BKM. Drs. H. Azwar Rahman, M.Si, yang juga didampingi oleh Direktur MUQAS. Aceh Selatan, Ustadz Muhammad Ridho Agung. dan sejumlah wartawan Aceh Selatan, Kepala Bank Aceh, serta ibuk ibuk pengajian. 


Dalam acara berbuka puasa tersebut, Ustadz Muhammad Ridho memberikan nasehat spiritual kepada para jamaah yang hadir. Beliau menyampaikan kesedihannya melihat saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami kesulitan dalam berbuka puasa. Ustadz Muhammad juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk memboikot produk-produk Zionis Israel sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina.


Ustadz Muhammad Ridho juga mengharapkan agar umat Islam memperkuat agama mereka, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Beliau mengingatkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Sedang kan ketua panitia BKM masjid Agung Istiqomah Tapaktuan , Drs. H. Azwar Rahman, M.Si, menyampaikan makna berbuka puasa bersama di mesjid Agung Istiqomah ini sebagai bentuk persaudaraan dan kebersamaan. 


Dia menyatakan bahwa berbuka puasa di mesjid ini dimulai sejak Hari pertama sampai terakhir, kalau di hari hari biasa kita berbuka dengan kue dan minuman,tetapi di setiap Hari Kamis malam jumat,kita berbuka dengan makan nasi bersama seperti malam ini, kita kerja sama dengan Bank Aceh semua makanan malam ini sepenuhnya dari Bank Aceh pungkasnya.


Disini juga Azwar Rahman, mengucapkan terimakasih sekali kepada rekan rekan wartawan, yang sudah sudi ikut buka bersama dengan kami panitia Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan,


"Dimalam yang penuh rahmat ini kami atas panitia menyampaikan kalau rekan rekan wartawan atau pun masyarakat yang jauh dari rumah tapi waktu berbuka sudah sampai, jangan sungkan sungkan silakan bergabung berbuka di Rumah Allah ini, masjid Agung Istiqomah terbuka untuk siapapun datang dan mari berbuka bersama dengan menu yang sudah tersedia, ini semua rezeki kita semua, dengan izin Allah SWT, sebagai bentuk kebersamaan bagi saudara-saudara yang jauh dari keluarga mereka," tutupnya.


Ditempat yang sama pengurus grup takzin, pengajian ibuk ibuk Yenny mengatakan kalau kami ibuk ibuk rutin setiap hari melakukan pengajian di masjid Agung istiqomah tapi kalau di bulan Ramadhan pengajian di lakukan ibuk ibuk habis sholat subuh, sampai jam sembilan pagi, target khatam Alquran, Alhamdulillah nya minggu ini grup pengajian kami sudah khatam Alquran, pungkasnya.