Patroli KTL : Berikan Teguran Secara Humanis Kepada Pelanggar Lalulintas

Zamroni


Calang – Pada hari Senin, 19 Maret 2024. Satuan Lalu Lantas Polres Aceh Jaya terus berupaya meningkatkan disiplin lalu lintas di wilayahnya dengan melaksanakan patroli rutin di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) guna melakukanya Peneguran dan penertiban kepada pengendara secara Humanis.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya berikan himbauan dan teguran secara humanis kepada pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan bagi pelanggar yang terbukti melakukan pelanggaran yang mengancam keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy sumarta melalui Kasat Lantas Iptu Asari menegaskan pentingnya upaya pencegahan dan penegakan hukum di bidang lalu lintas guna menciptakan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas yang tinggi di masyarakat.

“Kegiatan patroli rutin di KTL ini untuk pendisiplinan pengendara, mengingat di kawasan tersebut cenderung tempat terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Dengan kehadiran petugas di lokasi tersebut, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelanggar serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas.

Sat lantas Polres Aceh Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya penegakan hukum di bidang lalu lintas dengan patuh dan disiplin dalam berlalu lintas. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua pengguna jalan serta meminimalisir terjadi nya kecelakaan Lalu lintas.