Personel Polsek Krueng Sabe Tingkatkan Pengamanan Pasar Jelang Buka Puasa

Zamroni


Calang - Personel Polsek Krueng Sabee telah melaksanakan pengamanan pasar menjelang buka puasa di titik rawan lalulintas di Wilayah Hukum Polsek Krueng Sabee Polres Aceh Jaya. Minggu (24/03/2024) Sekira Pukul 17.30 Wib.

Dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan, keamanan di pasar-pasar kota ditingkatkan untuk memastikan kelancaran aktivitas berbelanja menjelang berbuka puasa. Kepolisian setempat telah mengambil langkah-langkah proaktif dengan meningkatkan kehadiran petugas di sekitar pasar-pasar untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Iptu Firmansyah, menegaskan komitmennya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

"Kami telah melakukan peningkatan patroli di sekitar pasar-pasar, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan situasi aman bagi masyarakat yang berbelanja menjelang berbuka puasa," kata Iptu Firmansyah.

Pengamanan tersebut bertujuan upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang ingin membeli kebutuhan untuk berbuka puasa di Bulan Ramadhan
Selain itu, polisi juga telah memberikan penyuluhan kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

Langkah-langkah ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di pasar jelang buka puasa. 

"Kami merasa lebih tenang berbelanja di pasar karena adanya kehadiran polisi yang lebih intensif. Semoga keamanan ini tetap terjaga selama bulan Ramadan," ujar salah seorang pengunjung pasar.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan suasana aman dan nyaman dapat terus terjaga di pasar-pasar selama bulan Ramadan, memungkinkan masyarakat untuk berbelanja dengan lancar dan merayakan ibadah puasa dengan khusyuk.