Pj. Bupati Aceh Selatan Serahkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran Kluet Tengah

Hartini



Aceh Selatan - Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, didampingi Asisten dan sejumlah SKPK turun langsung ke lokasi kebakaran yang menimpa tiga warga simpang tiga Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Senin, (18/03/2024).


Musibah kebakaran itu terjadi pada hari Minggu (17/3/2024) menghanguskan tiga rumah permanen milik Muktar Adami, (40), Tgk. Jamaluddin, S.Hi (40) dan Benu Amin, (70) warga Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan sekitar pukul 18:00 Wib. 


Dari 3 rumah tersebut, kerusakan paling parah dialami Muktar Adami, kebakaran membuat rumah yang dihuni bersama anak dan istrinya ini rata dengan tanah.


Dalam kunjungannya Pj. Bupati Aceh Selatan mengungkapkan rasa duka atas apa yang telah diderita para korban yang kehilangan tempat tinggal, harapannya dengan iklhas dan sabar menghadapi musibah ini. 


"Dengan kesabaran dalam menjalani ujiannya, maka Allah akan memberikan pahala dan kebaikan yang tidak disangka-sangka kepada kita, jadikan musibah ini untuk kita bermuhasabah diri menuju ke arah yang lebih baik dalam segala bidang kehidupan," ucap Cut Syazalisma. 


Pj. Bupati juga meminta Kepada warga untuk tetap waspada dan meminimalisir resiko terjadinya kebakaran, dengan selalu menjaga sumber api. 


"Kami mengajak agar masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para korban yang terdampak musibah kebakaran ini," pungkasnya.


Lebih lanjut, Cut Syazalisma menuturkan, atas nama Pribadi Maupun Sebagai Pemerintah Daerah kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah bahu membahu membantu saudara kita saat musibah terjadi.  Kami juga menitipkan agar terus membangun kepedulian kepada para korban terdampak kebakaran," ungkapnya.


"Bantuan yang kami berikan bukan lah pengganti dari kehilangan yang saudara rasakan, kami juga akan membantu, dengan proses dan mekanisme serta program yang ada di pemerintah Kabupaten Aceh Selatan baik melalui baitul mal maupun bantuan lainnya," imbuhnya.


Dalam kunjungan tersebut, secara simbolis Pj. Bupati Aceh Selatan menyerahkan bantuan berupa pakaian, bahan pokok makanan, tempat tidur darurat dan lainnya secara simbolis kepada para korban dampak kebakaran. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari Dinsos Aceh Selatan dan BPBD Aceh Selatan.