Pj. Ketua TP-PKK, Aceh Selatan Ajak Masyarakat Memanfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bercocok Tanam

Hartini



Aceh Selatan _ Dalam Rangka Memperingati Gerakan Tanam Cabe Serentak Seluruh Indonesia, Peringatan Hari Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK ke 52 Tahun 2024. Pj. Ketua TP-PKK Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R. S. Tr. Kep. mengajak seluruh masyarakat khusus nya ibuk -ibuk agar bisa memaafkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang bermanfaat. hal itu disampaikan nya di Silolo Kecamatan Pasi Raja Kabupaten Aceh Selatan Senin 04/03/2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Camat Pasie Raja, Kapolsek pasi Raja,  Danramil, Ketua TP-PKK Kecamatan Pasie Raja, Ketua TP-PKK Gampong Silolo, Koordinator BPP Pasie Raja, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, dan Keuchik Gampong Silolo.


Dalam Sambutan Pj. Ketua TP-PKK, Bd. Yuliani Irvana R, S.Tr. Keb mengatakan adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk Memasyarakatkan optimalisasi lahan perkarangan, baik di pedesaan maupun perkotaan dengan memproduksi kebutuhan pangan oleh keluarga dan masyarakat. 


"Agar kita semua bisa mengatasi gejolak harga pangan yang makin hari makin meningkat apa lagi dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan suci Ramadan, kenaikan harga barang makin meningkat khususnya cabe dengan menanam cabe di masing-masing pekarangan rumah di setiap keluarga sedikit tidak nya bisa mengurangi sedikit permasalahan,"  pungkasnya. 


Dirinya meminta kepada masyarakat khususnya ibuk-ibuk untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman bermanfaat bagi usaha peningkatan pendapatan keluarga. Tutup nya.