Rapat Diskusi Terbuka Bersama Pihak PT. SBM Pemdes Lamungga dan Masyarakat Sampaikan Beberapa Point

Barsela24news.com


Taliwang, Sumbawa Barat, NTB - Pemerintah Desa Lamungga bersama masyarakat Desa Lamungga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pagi Tadi tepat pada pukul 09:00 WIT menggelar rapat diskusi terbuka bersama pihak PT. SBM yang bertempat di Aula Kantor Desa Lamungga, Selasa, (05/03/2024).

Dalam rapat diskusi terbuka tersebut juga di hadiri oleh beberapa pihak di antaranya Kepala Desa Lamungga Beserta perangkat Desa, Ketua Bpd, Ketua Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Masyarakat Desa Lamungga dan Perwakilan dari pihak PT. SBM.

Dalam Rapat Diskusi tersebut pemerintah Desa Lamungga bersama Masyarakat Desa Lamungga menyampaikan beberapa Point penting kepada pihak PT.SBM yang saat ini beroperasi di lingkungan lingkar Desa Lamungga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun Point-Point Penting yang di samapaikan Dalam Rapat diskusi terbuka tersebut sebagai berikut.

1. Perekrutan tenaga kerja harus melalui Desa.

2. Tambang Rakyat akan tetap berjalan sebagai mana biasa.

3. Tambang rakyat yang terkena dampak maka akan di berikan tali asih oleh PT. SBM.

4. Jasa angkutan batu atau ojek batu tetap akan di berikan akses jalan.

5. Untuk Logistik atau sembako maka akan memanfaatkan UMKM yang ada di sekitar.

Saat di temui media Barsela24news.com beberapa masyarakat mengatakan, Dari 5 point yang telah kami sampaikan tersebut kepada pihak PT. SBM untuk saat ini pihak PT. SBM sementara waktu hanya bisa menampung point-point yang kami berikan sehingga belum bisa memberikan jawaban dan tanggapan atas hal tersebut.

"Kami masyarakat berharap dari apa yang sudah kami diskusikan dan sampaikan sekiranya dalam waktu dekat dapat di indahkan oleh pihak PT. SBM," ujarnya.

(Danang)