Ribuan Masyarakat Padati Tempat Wisata Pemandian Panjupian Aceh Selatan

Hartini



Aceh Selatan - Tradisi Masyarakat Aceh Selatan, sehari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, adanya hari makan-makan, seluruh tempat wisata di padati pengunjung.


Seperti halnya di tempat wisata pemandian Panjupian yang terletak di Gampong Panjupian kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan tersebut, terlihat ribuan masyarakat antusias untuk bisa masuk kedalam lokasi pemandian yang berbentuk kolam renang baik untuk anak anak maupun untuk orang dewasa.


Salah seorang pengunjun Darlinawati, kepada Media barsela24news.com, Senin 11/03/24. mengatakan, kalau dirinya sekeluarga sengaja datang lebih awal ke Kolam Panjupian ini.


"Takutnya kalau kami telat datang bisa tidak mendapatkan tempat duduk, atau pondok," katanya. 



Menurut Darlina, untuk masuk ke lokasi wisata tersebut di kenakan beberapa biaya seperti Parkir roda dua maupun roda empat, biaya masuk hingga biaya sewa pondok.


"Biaya parkir untuk roda dua, Rp. 5.000, Sedangkan roda empat Rp. 10.000, ketika memasuki lokasi kolam kita di pungut lagi biaya, Rp. 10.000 per-orang besar kecil sama rata, agar kita bisa menaruh barang bawaan dan ada tempat duduk, kita harus membayar sewa pondok Rp, 30.000, tapi untuk bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga itu sangat lah tidak berarti," pungkasnya. 



Pantauan awak media dilokasi, Walaupun lokasi Panjupian ramai di kunjungi masyarakat, tapi terlihat aman aman saja karena memang pihak kepolisian dari polres Aceh Selatan, selalu siaga di tempat wisata tersebut, untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan.