Sat Lantas Polres Aceh Jaya Gencar Lakukan Patroli Rutin untuk Ciptakan Kamtibcarlantas

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, khususnya di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas (Kamtibcarlantas), Selasa, 26 Maret 2024.

Patroli yang dimulai pukul 11.00 WIB dan berlangsung hingga selesai melibatkan 3 personel dari Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Aceh Jaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu dan tata cara berkendara yang aman.

Selain melakukan patroli, Iptu Asari menambahkan bahwa Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Himbauan keamanan berlalu lintas tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan pada akhirnya menurunkan angka kecelakaan.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin dan edukasi yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Aceh Jaya, diharapkan masyarakat pengguna jalan akan semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.