Sat Samapta Polres Aceh Jaya Gelar Patroli Perintis Presisi Cegah Kenakalan Remaja

Zamroni


Calang - Pada hari Senin tanggal 18 Maret 2024 sekira pukul 23:30 wib, team patroli perintis presisi Satsamapta Polres Aceh jaya Giat patroli dilokasi yang rawan terjadinya kenakalan remaja, Knalpot blong dan kejahatan jalanan. Guna mencegah terjadinya guantibmas pada lokasi pusat keramaian masyarakat selama bulan suci Ramadhan agar terwujudnya situasi yang kondusif, team patroli perintis presisi berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas sehingga dengan kehadiran aparat kepolisian menimbulkan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta AKP Syamsul, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, dan penyalahgunaan narkoba.

“Pada patroli malam tadi, petugas menyisir beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul para remaja, seperti Seputaran pantai Pasie Luah, Batee Tutong, Kota calang & Simpang Lhok Bot dan tempat-tempat lainnya,” ujar AKP Syamsul.

Petugas patroli juga memberikan imbauan kepada para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Petugas juga memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya narkoba dan mengajak mereka untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif,” imbuhnya.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Bripka M. Hanafi dan diikuti oleh beberapa personel Sat Samapta Polres Aceh Jaya. Patroli dimulai dari pukul 23.30 WIB.