Satu Unit Rumah Warga Sigling Kecamatan Trumon Dilalap Sijago Merah

Hartini



Aceh Selatan - Salah Satu rumah warga yang bernama Tgk. Sabaruddin ( 40 ) asal Sigling Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan terbakar akibat bensin tumpah, Senin, 25/ 03/2024. Sekitar pukul 17:15 wib. 


Dalam keterangan Rilisnya Kepala BPBD Aceh Selatan mengatakan Kronologis Kejadian Pada hari Senin, 25 Maret 2024 pukul 17:55 WIB personil Damkar PB Pos 06 Trumon menerima laporan dari salah seorang masyarakat gampong setempat, bahwa telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik warga . 


Menindak lanjuti peristiwa tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan H. Zanal A, SE,. M.Si melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Aris Monkuba, S.STP., M.Tr,I.P menugaskan personil Damkar PB 06 Trumon dan 09 Trumon Timur menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan Dua unit Armada untuk melakukan pemadaman dan meminimalisir supaya api tidak menyebar/meluas ke bangunan lainnya. 


Menurut Keterangan dari petugas yang berada dilokasi, api berasal dari tumpahan minyak bensin yang tidak sengaja terbakar dikarenakan rumah tersebut menjual minyak bensin sehingga mengakibatkan api yang membesar dan terjadinya kebakaran. 


"Meski pun tidak adanya korban jiwa, namun kerugian di taksir jutaan rupiah dan Api sudah berhasil dipadamkan secara total oleh Personil pada pukul 18:27 Wib," pungkasnya.