Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah Warga Simpang Tiga Kluet Tengah

Hartini



Aceh Selatan - Dalam waktu hitungan jam, tiga (3) rumah permanen milik Muktar Adami (40), Tgk Jamaluddin S.Hi (40) dan Benu Amin (70) warga Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan hangus dilalap si Jago Merah pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 18:00 Wib.  


Menurut kepala BPBD Aceh Selatan H. Zainal A. SE. M. Si. yang di konfirmasi media Barsela24news.com. Melaui Whatsapp mengatakan, kalau peristiwa kebakaran itu terjadi menjelang berbuka puasa, peristiwa kebakaran ini segera direspon petugas Damkar setempat bersama TNI-Polri dan masyarakat. Secara bersama-sama berupaya melakukan pemadam langsung di lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan kejadian kebakaran.  



"Dalam melakukan pemadaman kebakaran melibatkan dua armada pemadam kebakaran yaitu Personil Damkar Pos 08 Kluet Tengah dan dibantu oleh personil Damkar Pos 04 Kluet Utara," kata kalak BPBD. 


Ia menuturkan, Meski pun tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun total kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 


"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, untuk korban yang terdampak kebakaran saat ini ditampung oleh famili dan saudara terdekat," kata H. Zainal.


Selanjutnya, untuk penanganan masa panik, lanjut H. Zainal, BPBD Aceh Selatan telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyalurkan bantuan berupa logistik dan sebagainya kepada korban terdampak kebakaran di Simpang Tiga Menggamat Kluet tengah ini.