Dua Mantan Bupati Aceh Selatan Hadiri Bukber di Pendopo Bupati

Hartini



Aceh Selatan - Dua orang mantan Bupati Aceh Selatan yakni Tgk. Husin Yusuf, SPd. dan Tgk. Amran SH. hadir memenuhi undangan Pj. Bupati Cut. Syazalisma.S.SPT. untuk buka bersama di halaman Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa (01/04/2024).


Hadir pada acara buka bersama tersebut, unsur Forkopimda, ASN, Dua mantan Bupati Aceh Selatan, Anggota DPRK, Para Kepala SKPK, Camat beserta Istri, se-Aceh Selatan, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Utama, hingga para wartawan . 


Selain buka puasa bersama, Pj. Bupati Aceh Selatan Cut. Syazalisma, yang didampingi oleh Pj. TP. PKK. Yuliani Irvana terlebih dahulu melakukan penyantunan puluhan Yatim-Yatimah, dihadapan Anak Yatim-Yatimah ini, Pj. Bupati menyampaikan beberapa pesan, kepada mereka agar tidak boleh sedih, karena kalian semua Anak anak bapak dan ibuk. 



"Ayo anak-anakku semuanya dihadapkan bapak dan ibuk ini, sampai kan apa keinginan kalian, jangan takut dan jangan malu, insyaAllah akan Bapak penuhi," kata Pj. bupati, namun anak yatim-Yatimah itu hanya terdiam sambil menatap pj Bupati. 


Usai berdialog dengan puluhan Yatim-Yatimah, Pj. Bupati didampingi Ibu memberikan santunan satu persatu dan mengusap kepala Anak anak tersebut, dengan penuh kasih sayang, sesekali duduk di dekat mereka.



Dihadapan para wartawan Pj. Bupati mengatakan kalau anak Almarhum Mai Fendry, yang merupakan ketau SAR Aceh Selatan, dua orang yang ada dalam barisan Yatim-Yatimah itu, sudah menjadi Anak Asuhnya.


"Ini sudah menjadi anak kami," katanya berulang-ulang, dengan sesekali mengusap air matanya.


Usai menyantuni Yatim-Yatimah, Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP dihadapan ribuan peserta buka bersama mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir di pendopo Bupati Aceh Selatan, tak lupa ia mengucapkan rasa syukur dan bangga karena dapat dipertemukan dengan masyarakat Aceh Selatan dalam suasana yang penuh keberkahan itu.


"Kami bersyukur hingga saat ini kita masih dapat bertatap muka, mengemukakan ide-ide dan gagasan untuk kemajuan Aceh Selatan dalam suasana keberkahan Ramadan," ucapnya.  


Tidak luput, Cut Syazalisma juga mengajak seluruh hadirin untuk memaknai silaturahmi dan buka puasa bersama Ramadan kali ini sebagai momentum mempererat tali silaturahmi, ukhuwah dan sinergitas dalam menyongsong Aceh Selatan yang berkemajuan dengan ridha dan perlindungan Allah.


"Mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah, niatkan pengabdian kita kepada masyarakat sebagai ibadah, semoga Aceh Selatan menjadi kabupaten yang thayyibatun wa rabbul ghafur, semoga kita semua diberikan kesehatan dan dapat meraih kemenangan Ramadan," pungkasnya.  


Jelang buka puasa, salah seorang ulama yang juga Pimpinan Dayah MUDI Insafiayah, Seubadeh, Bakongan Timur, Tgk. H. Shahwizal Elsi, memberikan tausyiah yang berthema Ramadan, Keikhlasan dan Ketaqwaan.