GEMAR Babahrot Salurkan 70 Paket Parcel Kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Barsela24news.com


Abdya - Gerakan Pemuda Milenial (GEMAR) Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pembagian paket parcel lebaran menyambut hari raya idul fitri kepada Penerima Manfaat Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Kecamatan Babahrot, kegiatan ini di lakukan selama 4 hari pada tanggal 05 s/d 08 April 2024.

Ketua GEMAR Babahrot Raihai Agustin, Kepada barsela24news.com mengatakan, Awal mula terbentuk GEMAR Babahrot pada tahun 2020, bermula dari melihat kondisi sosial di kecamatan babahrot yang memerlukan perhatian lebih untuk membantu keluarga kurang mampu, baik anak yatim, kaum dhuafa dan keluarga rentan keterlantaran. Kegiatan sudah terlaksanakan sudah 2 kali pada tahun dulu.

"Selama ini kegiatan bertujuan untuk membantu kalangan keluarga kurang mampu dalam memberikan bantuan pangan berupa sembako, kegiatan ini dilakukan sebagai kegiatan tahunan dalam menyambut hari raya idul fitri," Ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini, Kata Aan Sapaan Akrabnya, Gerakan Pemuda Milenial Babahrot (GEMAR) membagikan paket parcel lebaran kepada kaum dhuafa dan anak yatim di kecamatan babahrot berjumlah 70 paket sembako.

Lanjutnya, Kegiatan ini menumbuhkan semangat anak muda dalam melakukan kegiatan yang produktif untuk mengembangkan jiwa sosial yang tinggi dalam merajut kepedulian terhadap sesama makhluk sosial.

"Gerakan Pemuda Milenial Babahrot (GEMAR) mengharapkan kedepannya ada perhatian lebih dari pemerintah untuk membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) keluarga rentan dan keluarga kurang mampu mendorong untuk kemandirian serta menumbuhkan keberfungsian sosialnya," tutupnya. (Ilham)