Jelang Idul Fitri, Pemuda Desa Meudang Ara Menyantuni Puluhan Anak Yatim

Zamroni



Blangpidie - Masyarakat Desa Meudang Ara Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) malaksanakan kegiatan Peduli Aneuk Yatim bak uroe raya (Peduli anak yatim jelang hari raya), kegiatan tersebut dilaksanakan di mushalla induk, pada Kamis (04/04/2024).


kegiatan sosial yang dipelopori oleh seluruh pemuda desa Meudang Ara, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap kali menjelang hari raya idul fitri dan kegiatan ini sudah berlangsung hampir 20 tahun.


Athiril Jamal, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung turun temurun dan di pelopori oleh seluruh pemuda desa Meudang Ara.


"Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku pemuda untuk memperhatikan dan membantu adik adik kita yang sudah tidak mempunyai orang tua lagi," ucapnya.


Dalam laporan nya athiril mengatakan santunan yang akan di beri merupakan bantuan uang tunai sebesar Rp. 2.157.000 /anak yatim ditambah dengan satu paket parsel


"Alhamdulillah tahun ini dana yang kita kumpulkan bisa menyantuni anak yatim sebanyak 27 orang, dan setiap anak yatim mendapatkan Rp. 2.157.000 /orang," ungkapnya.


Lajutnya lagi, dana yang di peroleh merupakan sumbangan dari warga Meudang Ara, baik yang ada di Desa maupun yang ada di luar daerah.


"Dana kita kumpulkan dari sumbangan warga, pemilik usaha di Meudang Ara, Instansi dan juga tokoh tokoh masyarakat baik di Abdya maupun di luar daerah," ujarnya.


disamping itu Keuchik Desa Meudang Ara Hendry Putra, mengucapkan terimakasih kepada pemuda atas kerja keras nya sehingga bisa terwujud kegiatan yang mulia ini.


"Terimakasih kepada seluruh unsur pemuda yang selalu mendukung kegiatan kegiatan positif yang ada didesa," ujarnya.


Selain itu Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mengsuport kegiatan peduli aneuk yatim bak uroe raya ini.


"Terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membahagiakan anak-anak yatim di Desa kami, sehingga kita bisa melihat kebahagian di wajah mereka sama seperti anak-anak lainnya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan," ucap hendri.


terakhir kegiatan tersebut ditutup dengan buka puasa bersama.