Kapolri dan Menko Polhukam Pantau Kesiapan Mudik Lebaran 2024 melalui Patroli Udara

Barsela24news.com


Jakarta,– Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran 2024, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto melakukan patroli udara untuk memantau kesiapan pengamanan di berbagai titik.

Patroli udara ini dimulai dari Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada hari Senin (1/4/2024). Jenderal Pol. Listyo Sigit dan Hadi Tjahyanto meninjau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2024 via udara, dengan fokus utama pada jalur tol dan area Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Berdasarkan pantauan udara, situasi di jalur tol dan area Pelabuhan Merak masih terpantau normal. Kapolri berencana untuk melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan PT BBJ, Pelabuhan PT Indah Kiat, dan Pelabuhan Merak.

Tujuan utama patroli dan peninjauan ini adalah untuk memastikan strategi jajaran Polda Banten bersama seluruh stakeholder terkait dalam mengatasi kepadatan arus lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi para pemudik.

Kapolri ingin memastikan kelancaran dan keamanan seluruh masyarakat dalam arus mudik Idul Fitri 1445H ini, terutama di wilayah Banten yang setiap tahunnya menjadi titik penting bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Sumatera.

Setelah melakukan peninjauan kesiapan arus mudik Lebaran 2024, Kapolri dijadwalkan melanjutkan agenda Safari Ramadan di Mapolda Banten. Agenda ini akan diisi dengan tausiah oleh KH Gus Muwafiq, dilanjutkan buka puasa dan salat Magrib bersama.