KSR PMI UIN Mataram Sukses Gelar Safari Ramadhan

Barsela24news.com


Lombok Tengah, NTB - Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Mataram sukses menggelar kegiatan safari di dusun Boak, Desa Peresak, Kecamatan Batukliang, (31/3/2024).

Kegiatan yang bertajuk Eksistensi KSR Mewujudkan Ramadhan Penuh Cahaya dilaksanakan selama 4 hari dengan berbagai macam kegiatan seperti: Lomba Islami Tingkat Anak, penanaman bibit pohon, Diskusi Remaja, dan pengecekan kesehatan gratis.

Kegiatan safari ramadhan yang digelar KSR PMI Mataram merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan sebagai bentuk dari pengamalan tri dharma perguruan tinggi, dan sebagai bentuk perwujudan KSR PMI peduli dan dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan safari ramadhan ini rutin kita laksanakan setiap bulan ramadhan. Kegiatan ini kami adakan sebagai ajang kami menunjukkan eksistensi kepedulian dan kedekatan kami dengan masyarakat, dan salah satu bentuk pengamalan Tridharma perguruan tinggi” Ucap Bq Aprilia Kartini selaku Ketua Umum KSR PMI UIN Mataram.

Kegiatan safari ramadhan tersebut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada adik-adik KSR PMI Mataram yang telah berkenan menggelar safari ramadhan di tempat kami, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para remaja dusun” ucap Heriadi selaku ketua remaja masjid dusun Boak.