Pj. Bupati Aceh Selatan Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Kabupaten Aceh Selatan

Hartini



Aceh Selatan - Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma,S.STP beserta Asisten 2 Dan Para Kabag di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Safari Tarawih terakhir bertempat di Masjid AT- Syakur Tepuin gajah Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan pada Senin (8/4-2024).


Pelaksanaan safari tarawih kali ini, menjadi penutup dari seluruh agenda safari tarawih Pemkab Aceh Selatan yang diselenggarakan selama Ramadhan ini, Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang mendukung dan menyambut rombongan Pemerintah Kabupaten untuk melaksanakan kegiatan safari tarawih.


Ia berharap, kegiatan ini berkesan bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat. 


“Sinergi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat, menjadi kunci dalam bersama – sama membangun Kabupaten Aceh Selatan , serta menjadi upaya bersama dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Pak PJ menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, yang dilaksanakan Dua Hari lagi Rabu (10/4), kepada seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Aceh Selatan.


"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, serta Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin batin," jelas PJ Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP.


Pj. Bupati menyampaikan harapan agar Hari Raya Idul Fitri tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan berkah bagi semua. Semangat kebersamaan menjadi fokus utama dalam pesan nya, sebagai landasan untuk mempererat persatuan dan kesatuan di tengah Tahun Politik ini.


Menurut Pj. Sesuai maknanya Idul Fitri tak hanya sekadar kembali pada yang suci. Makna Idul fitri dapat pula diartikan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Memahami makna Idul Fitri dapat membuat seseorang merasa selalu bersyukur pada Allah.


Itulah sebabnya, Idul Fitri disambut dengan penuh suka cita, di malam sebelum Idul Fitri, masyarakat tumpah ruah menggemakan takbir dan di puncak Idul Fitri melaksanakan salat Id, menyusul serangkaian silaturahmi dilakukan pada Idul Fitri. Momen bermaafan dan berkumpul bersama tak pernah terlewatkan dalam menyambut makna Idul Fitri.


"Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan," Tutupnya.