Pj. Bupati Aceh Selatan Resmikan RSUD Pratama T. Cut Ali Kluet Selatan

Barsela24news.com

 

Aceh Selatan _  Pj Bupati Aceh Selatan Cut, Syazalisma. S.STP. resmikan Rumah Sakit Umum Daerah Pratama  T. Cut. Ali yang berlokasi di Gampong Keude Runding Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan Selasa 23/04/2024.


Hadir pada acara tersebut, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STPP, ara Asisten Sekdakab Seluruh kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor dan seluruh PNS serta Non PNS dalam ruang lingkup Pemkab Aceh Selatan, para Kepala Puskesmas se-Aceh Selatan, Tokoh Masyarakat Tgk Amran, Husen Husuf serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Tgk. Amran, SH. selaku tokoh masyarakat Aceh Selatan menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pj Bupati dan khususnya kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan yang telah meresmikan RS. Pratama T. Cut Ali.


Tgk Amran mengatakan, Selasa 16 Mei 2023 merupakan tonggak sejarah yang dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit ini. Dengan harapan hal ini wujud nyata upaya bersama dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan.


"Kami atas nama masyarakat berharap, dengan beroperasinya RSUD Pratama T. Cut Ali ini angka kamatian ibu dan bayi, angka Stunting, TBC dan penyakit lainnya yang sekarang menjadi prioritas kesehatan  dapat kita tekan," ungkapnya.


Tgk. Amran juga berpesan kepada petugas keseahatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sehingga masyarakat menjadi puas.


Sedangkan Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. dalam sambutannya mengatakan saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas. 


Oleh karena itu, sambungnya, pemerintah daerah terus berbenah dan melakukan beberapa upaya diantaranya dengan mengoptimalkan keberadaan rumah sakit dan puskesmas, melalui penyediaan sarana dan prasarana serta Fasilitas pendukung lainnya. 


"Alhamdulillah atas doa dan dukungan kita bersama, pada hari ini diharapan kita semua kita telah bisa berdiri di rumah sakit klas D, Pratama T. Cut Ali, tentu nya hal ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi masyarakat Aceh Selatan," ujarnya.


Kehadiran rumah sakit Pratama ini wujud peran nyata pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat Aceh Selatan.