Polantas Aceh Jaya Hadir, Perkuat Keamanan Lalu Lintas Dengan Patroli Rutin

Barsela24news.com


Calang - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Aceh Jaya hadir dengan melakukan patroli rutin ke wilayahan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, guna menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas (Kamtibcarlantas), Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Bate Tutong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Dua personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya turut serta dalam patroli tersebut.

Selain melakukan patroli, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya ketaatan berlalu lintas dan pematuhan terhadap rambu-rambu serta tata cara berkendara yang aman. Himbauan keamanan berlalu lintas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan mengurangi angka kecelakaan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas IPTU Asari, menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. "Kami terus berupaya untuk memberikan edukasi dan melakukan penegakan hukum demi keselamatan seluruh pengguna jalan," ujar IPTU Asari.

Dengan adanya kehadiran Polantas Aceh dan pelaksanaan patroli rutin, diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.