Safari Ramadhan di PCM Sembar, PDM Kota Semarang Serahkan Bantuan Peduli Guru

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang melakukan Safari Ramadhan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Semarang Barat, bertempat di SMP Muhammadiyah 4, Jalan Puspowarno IV No. 20 Salamanmloyo, Semarang Barat, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2024).

Turut hadir dalam rombongan Safari Ramadhan PDM Kota Semarang tersebut Unsur Pimpinan yakni Wakil Ketua PDM Dr. dr. H. Shofa Chasani, SpPD, Sekretaris PDM Suparno BM, S.Ag, M.Si, dan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) yaitu Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI), Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM), Lazismu, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IMM dan PD Aisyiyah Kota Semarang.

Sekretaris PDM Kota Semarang, Suparno mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini dalam rangka silaturahmi, menyambung paseduluran antara jajaran PDM Kota Semarang dengan jajaran PCM Semarang Barat.

Melalui Safari Ramadhan itu, Suparno berharap tidak hanya sekedar kunjungan silaturahmi tetapi untuk menguatkan kebersamaan dan mendengarkan permasalahan yang ada di Cabang.

"Safari Ramadhan ini bisa digunakan untuk sarana memotivasi, saling mensupport dan saling sharing ide atau gagasan," terang Suparno

Ketua PCM Semarang Barat, Arif Istamam menyampaikan bahwa PCM Semarang Barat pernah mendapat bantuan dari PDM Kota Semarang sebesar Rp 1,1 milyar yang digunakan untuk pembangunan SD Muhammadiyah 12 Gisikdrono dan membeli lapangan olah raga di SMP Muhammadiyah 4 Salamanmloyo.

"Semua bantuan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik sesuai peruntukannya," ujarnya

Lebih lanjut, Arif Istamam menyampaikan, sejak pandemi covid-19 SMP Muhammadiyah 4 mengalami kesulitan khususnya masalah pendanaan.

"Kami kembali mengharapkan dukungan berkelanjutan dari PDM Kota Semarang, agar kedepan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Arif Istamam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran PCM, PC Aisyiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Organisasi Otonomi (Ortom) se Semarang Barat yang hadir pada Safari Ramadhan tersebut.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan atau tasharuf dari PDM Kota Semarang melalui Lembaga Zakat, Infaq, Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Semarang kepada PCM Semarang Barat. (KW-036)