Sat Lantas Polres Aceh Jaya Meningkatkan Kesadaran Berkendara Melalui Pengaturan Arus Lalulintas di Pasar Hari Pekan Kayee Unoe

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di Pasar Hari Pekan Kayee Unoe dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya.

Pada Sabtu, 20 April 2024, pukul 11.45 WIB, dua personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Padang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya keselamatan berkendara dan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas serta tata cara berkendara yang aman. Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Asari, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polres Aceh Jaya dalam menciptakan kesadaran keselamatan berlalu lintas di masyarakat. Dengan adanya kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan KRYD, diharapkan dapat tercipta Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dan menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai prioritas utama dalam setiap perjalanan.