Seorang Warga Labuhanhaji Tengah Dilaporkan Meninggal Dunia Saat Mancing Dilaut

Hartini


Aceh Selatan - Seorang warga Desa Padang Baru Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan yang bernama Samsul Rizal 65 tahun dilaporkan meninggal dunia saat memancing di tengah laut dengan posisi lebih kurang 12 mil pada Selasa, 02/04/2024.

Kronologis kejadian meninggalnya seorang warga Labuhan Haji Tengah tersebut dilaporkan oleh teman korban Zulkifli 63 tahun sebagai berikut: alm berangkat melaut pada pukul 15.00 wib 02 April 2024 bertolak dari pelabuhan Labuhan Haji Tengah Aceh Selatan.

Setalah habis buka puasa melanjutkan ativitas memacing kembali dengan posisi berada didepan boat. Sementara saudara Zulkifli mengambil posisi dibelakang boat, saat berada di belakang boat saudara Zulkifli memanggil saudara Samsul Rizal namun tidak ada jawaban, lalu saudara Zulkifli medekat dan melihat posisi alm Samsul Rizal sudah sujud (meninggal dunia). Zulkifli langsung membawa korban ke Pelabuhan Labuhan Haji dan tiba di pelabuhan sekitar pukul 21.00 wib serta melaporkan ke pada pihak terkait.

Jenazah alm Samsul Rizal di evakuasi oleh team terkait yang terdiri dari personil Pos Damkar 03 Labuhan Haji, anggota Koramil 03 Labuhan Haji Tengah, Polsek Labuhan Haji Tengah beserta masyarakat yang telah menunggu di pelabuhan Labuhan Haji dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Padang Baru Kecamatan Labuhan Haji Tengah dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Labuhan Haji Tengah.