Sesosok Jenazah Orok Bayi Ditemukan Warga Di Buang Di Kali Suralaga

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - Seorang warga Desa Suralaga Kecamatan suralaga menukan sosok jenazah orok bayi yang di buang di Kali Asem Dusun Gelumpang Desa Suralaga Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Selasa, (30/4/2024)

Sosok bayi berjenis kelamin Laki - Laki dengan Panjang 49 Cm dan Berat badan 1,7 kg di temukan dengan kondisi tubuh bayi Belatungan karena Pada pinggang bayi di temukan sudah Rusak dengan tali Pusar/ Plasenta masih menempel pada perut bayi.

Kapolres Lombok Timur AKBP Heriyanto, S.H, S.I.K, melalui melalui Kapolsek Suralaga IPTU Bambang Supryanto lakukan olah TKP dan pemeriksaan Jenazah orok bayi di Puskesmas Suralaga.

Ketika di komfirmasi awak media kasi humas polres Lombok Timur IPTU Nicholas usman menjelaskan keronologi kejadian penemuan jenazah Orok bayi tersebut.

" Pada hari selasa tanggal 30 April 2024, sekitar pukul 08.00 wita ketika itu saksi a.n Sdr. IKHSAN bermaksud membuka air di kali Asem Dsn. Gelumpang Desa Suralaga, untuk mengaliri air ke tanah sawahnya, setelah sampai di kali Sdr. IKHSAN melihat orok bayi di atas tumpukan sampah yang ada di aliran air kali" terangnya

" Melihat hal tersebut kemudian Sdr. Ikhsan berlari memberi tahu saksi saksi a.n Sdr. L. Tarmizi, Marhono , dan Idham Kholik yang sedang bekerja memetik jagung di sawahnya yang berada tidak jauh dari kali tersebut," Sambungnya

" Mendapat informasi tersebut saksi saksi a.n Sdr. Idham Kholik, Marhono dan ikhsan kembali ke kali sementara, L. Tarmizi melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Suralaga" tandasnya

" Mendapati laporan tersebut kapolsek suralaga mendatangi TKP dan melakukan TP. TKP serta berkoordinasi dg pimpinan dan Ur Ident Polres Lotim dan Puskesmas Suralaga, orok bayi kemudian diangkat dan di bawa ke Puskesams Suralaga dan dilakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah orok bayi tersebut." Tutupnya

Berdasarkan hasil periksaan dokter puskesmas Suralaga di perkirakan Bayi sdh meninggal 3 hari yang lalu dan Berdasarkan Tinggi Badan dan berat Badan bahwa di perkirakan umur kelahiran bayi/orok normal.

Sementara Polres Lombok Timur beserta anggota Polsek Suralaga masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

BKTM polsek suralaga AIPTU Joko Wasundoro bersama warga sudah melakukan pemakaman terhadap Jenazah orok Bayi tersebut di TPU desa Suralaga.

(Bagoes)