Tim Patroli Perintis Preisi Polres Aceh Jaya Melaksanakan Patroli Harkamtibmas dan Kenakalan Remaja

Barsela24news.com


Calang - Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta mengawasi potensi kenakalan remaja untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Jumat, 26 April 2024.

Kegiatan ini melibatkan 5 personel patroli tim perintis presisi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka M. Hanafi. Patroli dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB dengan menggunakan Ranmor Dinas R2, menempuh rute dari Mako Polres Aceh Jaya menuju berbagai lokasi di sekitar wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Sasaran patroli mencakup fasilitas umum, SPBU Calang, kantor pemadam kebakaran, pedagang sayur, perkumpulan remaja, seputaran Kota Calang, serta tempat-tempat rawan guantibmas dan premanisme.

Selama patroli, petugas berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban, serta mengajak kerjasama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif. Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan kehadiran Polisi jika terjadi situasi yang memerlukan intervensi kepolisian.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menegaskan pentingnya kegiatan patroli ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Aceh Jaya," ujar AKP Syamsul.

Dengan adanya patroli yang ditingkatkan ini, diharapkan dapat meminimalisir potensi kerawanan dan kenakalan remaja serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.