Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan Bagikan Sayuran Gratis Kepada Warga

Hartini



Tapaktuan – Berbagai cara dalam meringankan beban warga masyarakat, salah satunya dengan membagikan sayur mayur secara gratis kepada warga yang kurang mampu. Seperti yang dilakukan seorang Polisi Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan Polda Aceh yang membagi-bagikan sayuran gratis kepada warga binaannya secara gratis. 


Sayuran diperoleh dengan cara membelinya dari seorang petani warga setempat, kemudian seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Fardianto tersebut membagikan secara gratis kepada setidak nya 50 warga yang ada diwilayah binaannya di Gampong Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (16/05/2024). 


Bhabinkamtibmas Gampong Lhok Rukam mengatakan bahwa aksi sosialnya tersebut dilakukan agar bisa sedikit membantu meringankan warga dalam kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan dapur warga yang kurang mampu dalam rangka Ketahanan Pangan. 


Dalam kesempatan tersebut Bripka Fardianto yang pernah memperoleh prestasi sebagai Juara 3 Bhabinkamtibmas berkinerja Terbaik Tingkat Polda Aceh Tahun 2023 ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.


Diketahui selain prestasi diatas, Bhabinkamtibmas tersebut juga pernah meraih sebagai Juara 1 Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Aceh Selatan dalam hal Pemeliharaan Keamanan dan Pos Satkamling desa Binaan tahun 2023 dan Juara 1 Bhabinkamtibmas dalam hal Inovasi Ketahanan pangan Desa binaan tingkat Polres Aceh Selatan tahun 2021.


Terpisah, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto, mengatakan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat disamping tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di wilayah binaannya.


”Melalui kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh Bripka Fardianto kami berharap dapat menjadikan role model atau contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk melakukan kegiatan yang positif dan dapat dirasakan bagi warga binaannya,” pungkas Adam