Bocah Enam Tahun Tenggelam Saat Mandi Di Laut Desa Alur Pinang Samadua

Hartini


Tapaktuan, – Seorang anak bernama Ihsan 6 tahun warga Desa Alur Pinang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan meninggal dunia pada Kamis, (30/05/2024).


Informasi meninggal dunianya seorang bocah berusia enam tahun itu, di dapatkan dari Relawan RAPI Aceh Selatan JZ01TAI Aprizal yang juga merupakan anggota Koramil Samadua.


Relawan RAPI kepada Barsela24news.com mengatakan, kronologis kejadian tersebut berawal Ketika pada Kamis tanggal 30 Mei 2024, setelah shalat ashar korban pergi mencari temannya untuk bermain bola, saat tiba di lapangan teman bermain bola tidak ada, selanjutnya korban pergi ke pinggir pantai untuk mandi pada saat itu Kondisi gelombang laut lagi besar/pasang.


"Saat hari telah sore, orang tua korban menyadari anak nya belum kembali, ibu korban pergi sendirian mencari anaknya, namun anaknya tidak di temukan," ujarnya.


Lalu, lanjutnya, ibu korban memberitahukan kepada pemuda dan perangkat Desa serta meminta pertolongan untuk ikut mencari karena anak nya belum pulang. 


"Mendapat informasi tersebut, beberapa orang pemuda Desa Alur pinang mencari anak tersebut ke sekitar kampung dan pantai, pada pukul 19.00 wib (setelah azan magrib)," ungkapnya.


Lebih lanjut, Iya menuturkan, saksi atas nama Riski Yunanda 28 tahun melihat ada anak mengambang di laut sekitar 10 meter dari bibir pantai, saksi bersama warga atas nama Syahban 47 tahun mengevakuasi korban yang sudah terapung di laut. 


"Lalu bersama warga lainnya membawa Korban kerumah orang tuanya Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Yulidin Away Tapak Tuan, korban di nyatakan sudah meninggal Dunia oleh dokter jaga, karena denyut nadi sudah tidak teraba dan pupil mata korban tidak bereaksi terhadap cahaya," tutupnya.