Dana Operasional Belum Cair Sejak 2023, Tim Satgas SAR Aceh Selatan Tidak Bisa Beroperasi

Hartini



Tapaktuan, - Sejak ditinggal Almarhum Mayfendri, SE yang merupakan ketua SAR Aceh Selatan, sekarang keadaan Tim Satgas SAR Aceh Selatan mengalami berbagai macam persoalan, terutama terkendala di dana operasional, sehingga sangat mengganggu aktifitas Tim Satgas SAR Aceh Selatan tersebut.


"Memang benar, Tim kita terkendala di dana operasional yang mengakibatkan terganggunya aktifitas tim, karena dana operasional kita sejak tahun 2023 belum di bayarkan oleh pihak BPBD Aceh Selatan, sebab dana Tim SAR Aceh Selatan berada di bawah kendali pihak BPBD Aceh Selatan," Kata Ketua Tim Satgas SAR Aceh Selatan Zumardi, Ketika dikonfirmasi oleh media barsela24news.com Selasa, 21 Mai 2024.


Menurut Mardi, hari ini ada laporan dari warga kalau ada boat yang mengalami trouble di wilayah Pasie Lembang pasca angin kencang yang terjadi pada siang tadi sekitar jam 15.00 wib.


"Terus terang tim kami tidak bisa bergerak ke lokasi akibat terkendala dana operasional di lapangan. Seperti yang kita ketahui beberapa hari ini terjadi cuaca buruk di wilayah Aceh Selatan," jelasnya.


“Saya tidak mau menambah beban kepada anggota saya, karena dana operasi tahun 2023 saja belum cair sampai dengan sekarang, pakai apa harus saya bayarkan uang Lelah anak-anak nantinya,” pungkas Zumardi.