Dikenal Dekat dengan Rakyat, Ojek Online Dukung Bang Zul Maju Lagi

Barsela24news.com


MATARAM – Belasan tukang ojek online di Lombok bersilaturahmi dengan Gubernur NTB periode 2018-2023 Dr. Zulkieflimansyah alias Bang Zul. Pertemuan digelar Jumat malam, 24 Mei 2024 di kediaman Bang Zul di Mataram.

Pertemuan dengan Bang Zul sebagai pelepas rindu para tukang ojek online kepada Bang Zul yang dikenal sangat humble (rendah hati).

Salah seorang ojek online, Budi Suseno alias Dubidub mengungkapkan pengalamannya sering berjumpa dengan Bang Zul. Saat itu, komunitas ojek online menggalang dana untuk daerah terkena bencana di Indonesia, seperti gempa Sukabumi 2022, di mana Bang Zul melepas para relawan dari komunitas ojek online tersebut.

“Kita menyambung silaturahmi. Kita sudah lama sinergi sama beliau dari gempa-gempa, bahkan terkahir di Sukabumi. Kita dilepas sama beliau, dikasi dana juga,” katanya.

Di mata Dubidub, sosok Dr Zulkieflimansyah terkenal humanis dan menjalin silaturahmi tanpa sekat dengan masyarakat. Dia mengungkapkan Bang Zul seorang pemimpin yang mudah dijumpai. Itu menjadi alasan dia secara pribadi mendukung Bang Zul kembali memimpin NTB.

“Beliau humanis, mudah ditemui dan tanpa sekat bersama masyarakat. Saya pribadi siap mendukung Bang Zul untuk berlanjut,” katanya.

Setali tiga uang, Sofian Majid seorang ojek online mengaku senang berjumpa dengan Bang Zul. Dia mengaku kagum kepiawaian Bang Zul memimpin NTB dan menyambung relasi dengan pemerintah pusat. 

“Sosok Bang Zul sedikit bicara banyak bergerak. Semua programnya berjalan. Saya biasa mengamati beliau memang bagus lobi-lobian ke pusat. Beliau terlalu dekat dengan masyarakat. Semoga beliau naik lagi,” katanya.

Sementara ojek online lainnya, Budi Santoso, mengatakan sosok Bang Zul selain mudah ditemui juga merupakan orang yang memiliki sikap peduli dengan sesama.

“Kita dulu galang dana untuk korban gempa Cianjur. Kita minta support ke Bang Zul Alhamdulillah direspon baik, dikasih dana lumayan waktu itu untuk kota antar ke lokasi,” katanya.

“Bang Zul ini humble, turun ke masyarakat dan cepat menerima masukan-masukan masyarakat,” ujarnya.