Hasil Verifikasi Administrasi KPU KSB, Paslon NurRamadhan Memenuhi Syarat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat telah melaksanakan kegiatan rapat pleno hasil verifikasi administrasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan di aula KPU KSB dengan dihadiri oleh bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2024 atas nama Drs. H. M. Nur Yasin (Bakal Calon Bupati) dan H. Sumardhan, S.H., M.H (Bakal Calon Wakil Bupati), Tim LO dari bakal pasangan calon yang bersangkutan, serta Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB Herman Jayadi, S. AP mengatakan bahwa, hasil verifikasi administrasi syarat dukungan dan persebaran bakal pasangan calon Perseorangan yang telah dilaksanakan oleh tim verifikator KPU KSB pada tanggal 23 sampai 29 Mei 2024. Hasil verifikasi tersebut, dibacakan oleh Ketua KPU KSB dan disimak secara jelas oleh para tamu undangan yang hadir tanpa ada kendala ataupun sanggahan dari pihak terkait.

Ia berharap dari hasil sidang pleno tadi, seluruh pihak dapat menerima hasil, yang sudah dilakukan oleh KPU. KPU KSB sudah melakukan verifikasi administrasi tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan. KPU tidak ada kesan yang dibuat-buat, sebagaimana isyu yang beredar ditengah masyarakat.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat KSB agar memberikan kepercayaan kepada KPU untuk menyelesaikan seluruh proses administrasi dan verifikasi faktual calon perseorangan yang nanti akan dilaksanakan dilapangan sambil menunggu jadwal verifikasi faktual secara resmi dari KPU RI.

"Hasil verifikasi administrasi, pasangan calon perseorangan tersebut telah memenuhi syarat (MS) dari yang dipersyaratkan oleh KPU sebanyak 10.243, pasangan calon perseorangan telah memenuhi sebanyak 12. 620 dukungan," ungkapnya, Kamis, (30/5/2024).

Ia memberitahukan kepada bakal pasangan calon perseorangan agar tetap melakukan penginputan di Silon guna menjaga kekurangan saat verifikasi faktual yang akan datang.

Di akhir acara ditutup dengan melakukan serah terima berita acara hasil verifikasi administrasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2024 kepada bakal calon perseorangan terkait dan juga Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

Ditempat terpisah, bakal calon Bupati Sumbawa Barat jalur Perseorangan Drs. H. M. Nur Yasin, saat dikonfirmasi media ini, menegaskan akan menambah kembali data pendukung sekitar 5000 untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan nantinya. "Kami akan segera menambah dukungan," pungkasnya.