Muspika Kluet Utara Bersama Masyarakat Lakukan Pembersihan di Lingkungan Desa Kota Fajar

Hartini



ACEH SELATAN - Dengan meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, anggota Koramil 06, bersama Muspika Kluet Utara dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan-kiri jalan dan parit di Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Jum'at (10/5/2024).


Aksi peduli lingkungan itu, dipimpin langsung oleh Camat Kluet Utara Muklis Anwar dan Danramil 06/KU Lettu Inf Wasdriadis serta melibatkan anggota Koramil, Stas Kecamatan para perangkat Desa, organisasi masyarakat serta warga setempat.


Danramil 06/Kluet Utara Lettu Inf Wasdriadis mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan respons terhadap kondisi lingkungan yang mulai ditumbuhi rumput liar. Sehingga diperlukan aksi bersama untuk bergotongroyong, sehingga diharapkan dapat mencegah timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan turun, yang saat ini cuaca belum menentu.


Lettu Wadriadis melanjutkan, karja bakti pembersihan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan sesuai dengan perintah pimpinan atas untuk terus membantu rakyat.


"Kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah saluran air," ucapnya.


Sementara, Camat Mukhlis mengatakan, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan hendaknya semua pihak berperan, sebab manfaat dari kebersihan lingkungan adalah untuk seluruh masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.


"Semua kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat untuk kenyamanan kita bersama, telebih saat ini sering turun hujan, maka kita himbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan tempat,"pungkas Camat Muklis.