Patroli Ditingkatkan Untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Barsela24news.com


Calang - Satuan Samapta Polres Aceh Jaya telah melaksanakan Kegiatan Patroli yang Ditingkatkan dalam bentuk Tim Patroli Perintis Presisi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Rabu, 8 Mei 2024, pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB, dilaksanakan patroli yang melibatkan 6 personel Patroli Tim Perintis Presisi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka M. Hanafi.

Rute patroli meliputi perjalanan dari Mako Polres Aceh Jaya ke Kota Calang, Ketapang, Dayah Baro, Sentosa, Bahagia, dan kembali melalui rute sebaliknya. Patroli dilakukan dengan menggunakan Ranmor Dinas R2 Satuan Samapta Polres Aceh Jaya.

Sasaran patroli mencakup fasilitas umum, perkantoran, perkumpulan masyarakat, seputaran Kota Calang, serta tempat-tempat rawan guantibmas. Tim patroli juga melaksanakan dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas guna menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta AKP Syamsul, menekankan pentingnya kegiatan patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Jika terjadi situasi yang memerlukan kehadiran polisi, masyarakat dapat menghubungi Layanan Kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor Polisi terdekat," ungkap AKP Syamsul.

Dengan kegiatan patroli yang ditingkatkan ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah ini.