Patroli Wisata di Gunung Keutapang: Sat Lantas Polres Aceh Jaya Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Patroli Wisata di Gunung Keutapang, Pasie Luah Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat, 3 Mei 2024, pukul 17.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, serta menciptakan ketertiban dan keamanan berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Dalam patroli tersebut, dua personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya turut berpartisipasi. Mereka tidak hanya melakukan pengawasan di tempat-tempat keramaian, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu serta tata cara berkendara yang aman.

Kasatlantas Polres Aceh Jaya, Iptu Asari, menjelaskan, "Selain melaksanakan patroli, kami juga memberikan himbauan keamanan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pengendara dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya."

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga keselamatan berkendara dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan aturan lalu lintas. "Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif seperti ini guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli Wisata ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di wilayah Aceh Jaya.