Peduli Sesama, Kelurahan Kembangarum Berbagi Sembako ke Warga

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang melakukan kegiatan Kembangarum Berbagi (Kemangi) dengan memberikan bantuan sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada para warga.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan pada hari Jumat atau Jumat Berkah, namun kali ini diadakan pada hari Kamis (16/5/2024). Kegiatan Kemangi dilaksanakan di Balai RW 01 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ada 100 paket sembako yang disediakan dengan membuka lapak berisi antara lain beras, ayam, minyak goreng, sayur dan bahan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke warga.


Lurah Kembangarum, Unggul Didi Setiawan, SE, MM menjelaskan, kegiatan ini murni dari ibu-ibu PKK mulai RW 1 sampai RW 13. Ibu-ibu PKK tiap RT mengumpulkan donasi , kemudian diserahkan ke RW lalu diteruskan ke Kelurahan.

Pengumpulan donasi ini diprioritaskan untuk kegiatan Kemangi. Dana yang dikumpulkan untuk berbagi kepada warga yang ada di Kelurahan kembangarum.

"Alhamdulillah bulan ini bisa menyediakan 100 paket sembako," terang Unggul Didi Setiawan saat memberikan sambutan, yang didampingi Ketua RW 01 dan Babinsa Kembangarum, Kamis (16/5/2024)

Lebih lanjut, Unggul Didi Setiawan mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut dan diadakan rutin setiap bulan.

"_Matur nuwun_ (terima kasih-red) kepada para ibu-ibu PKK dan donatur yang sudah melakukan kegiatan ini di setiap RT untuk Kembangarum Berbagi," ucap Lurah Kembangarum

Warga Kelurahan Kembangarum antusias mengikuti dan merespon baik kegiatan ini.

Listyorini, salah satu warga yang mendapat sembako, mengaku merasa terbantu adanya kegiatan ini karena dapat mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Turut mengawal kegiatan Kembangarum Berbagi atau Kemangi, Babinsa Kembangarum Bapak Kisowo dan Ibu Anggi yang bersinergi dengan anggota Satlinmas Kembangarum. (KW-036)