Personel Polsek Krueng Sabee Himbau Pedagang Ikan Keliling Tidak Berjualan di Bahu Jalan Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Barsela24news.com


Calang - Personel Polsek Krueng Sabee melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Sabtu, 25 Mei 2024, sekitar pukul 10.20 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek Krueng Sabee memberikan himbauan kepada para pedagang ikan keliling agar tidak berjualan di pinggir jalan. Himbauan ini dimaksudkan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan para pedagang dan pengguna jalan lainnya. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu menciptakan situasi yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Krueng Sabee.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Pelaksana Harian (Plh) Kapolsek Krueng Sabee, Ipda Ocsa Reza Wilman, menyatakan, "Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan. Himbauan kepada pedagang ikan keliling agar tidak berjualan di pinggir jalan adalah salah satu langkah preventif untuk mencegah terjadinya laka lantas."

Selain memberikan himbauan kepada pedagang, Personel Polsek Krueng Sabee juga mengingatkan masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar, kios-kios, dan perkantoran untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas). Hal ini dilakukan untuk memastikan terciptanya situasi yang kondusif dan aman di wilayah tersebut.

Patroli Harkamtibmas ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Krueng Sabee. Polsek Krueng Sabee mengapresiasi kerjasama masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta mengimbau agar masyarakat terus mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.